8 Binatang Yang Menjadi Peliharaan Favorit

8 Binatang Yang Menjadi Peliharaan Favorit

8 Binatang Yang Menjadi Peliharaan Favorit

8 Binatang Yang Menjadi Peliharaan Favorit – Memelihara binatang bisa memberikan banyak kebahagiaan. Dalam salah satu study menyebutkan hubungan antara hewan peliharaan dan kesehatan mental dan fisik bukanlah hanya sebuah persepsi.

Para peneliti telah membuktikan bahwa berinteraksi dengan hewan yang ramah dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat detak jantung, dan memiliki efek positif pada tingkat hormon pemodulasi stres, terutama kortisol dan dopamin.

untuk Anda yang ingin memelihara binatang kesayangan jangan ragu, karena ini bisa meningkatkan kekuatan fisik hingga menjaga hubungan sosial seseorang. Simak paparan yang dinukil dari Petlife Today.

1. Anjing

Anak Anjing Lucu Hitam Dan - Foto gratis di Pixabay

Kristin Hitchcock dalam laman yang sama mengatakan anjing bisa menjadi pilihan pertama Anda bila punya anak di rumah. Ini karena beberapa ras pembawaannya tenang dan santai. Spesies ini juga dapat dilatih dan biasanya dapat pergi ke mana pun anak Anda mau sehingga mereka menjadi sahabat sehari-hari yang terbaik.

Anda bisa memilih antara lain anjing Golden Retriever, Pomeranian, Shiba Inu (satu dari enam jenis anjing asli Jepang), English Springer Spaniel, atau lainnya yang cocok untuk keluarga.

2. Kucing

Remaja Australia Sengaja Bunuh Anak Kucing untuk Dipamerkan di Media Sosial  Halaman all - Kompas.com

Kucing juga merupakan hewan peliharaan yang cukup umum dimiliki manusia. Kucing ukurannya kecil sehingga bisa mengurangi risiko cedera pada balita. Selain itu, kucing biasanya tidak membutuhkan perawatan sebanyak anjing.

Mereka tidak perlu dibawa jalan-jalan atau mandi sesering anjing. Mereka bahkan lebih baik dibiarkan sendiri. Anda bisa memilih antara lain kucing American Shorthair, Munchkin, atau Persia.

3. Kura-kura

Kura-kura Berhasil Menang Mengalahkan Ancaman Kepunahan - Kompasiana.com

Kura-kura bisa menjadi hewan peliharaan yang sempurna jika Anda menginginkan sesuatu yang perawatannya rendah dan tenang. Mereka damai dan tenang.

Perlu diingat bahwa peliharaan satu ini memiliki rentang hidup yang terkenal panjang. Ini berarti bahwa Anda harus siap untuk merawat hewan peliharaan ini untuk waktu yang lama. Anda bisa memilih antara lain kura-kura Sulcata, kura-kura Aldabra, atau kura kura Indian Star.

4. Ikan

12 Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Tidak Mudah Mati | Blog Ruparupa

Ikan sering menjadi hewan peliharaan ideal untuk anak kecil. Mereka membutuhkan sedikit perawatan dan perhatian, dan ikan biasanya tidak memakan banyak ruang. Mereka tenang dan dapat menjadi tempat curhat untuk anak-anak Anda. Anda bisa memilih antara lain ikan Koi, ikan Guppy, ikan Mas Koki dan lainnya.

5. Hamster

Obesity: hamsters may hold the clue to beating it

Hamster lucu, bersemangat, dan butuh sedikit perawatan. Mereka adalah hewan peliharaan pertama yang lucu untuk anak-anak. Ini bisa membuktikan bahwa anak bisa diberi tanggung jawab yang lebih besar atau tidak dalam memelihara hewan. Anda bisa memilih antara lain hamster Winter White, hamster Syrian, hamster Roborovski, dan lainnya.

6. Burung

Ingin Pelihara Burung di Rumah? Coba 5 Jenis Burung Pilihan Ini - Bandung  Kita

Burung adalah pilihan yang baik untuk anak-anak yang lebih besar yang tidak tertarik memiliki kucing atau anjing. Mereka membutuhkan sedikit pemeliharaan dan perawatan. Peliharaan yang satu ini penuh dengan kepribadian dan dapat menghibur anak-anak. Anda bisa memilih antara lain burung Lovebird, burung Kenari, burung Parkit dan lainnya.

7. Kelinci

Catat! 5 Hal yang Harus Dilakukan Agar Kelinci Peliharaan Tetap Sehat

Dikutip dari https://amfa33.org/ , Ada hampir 50 ras kelinci yang suka dipelihara sebagai hewan peliharaan. Hewan yang satu ini adalah pilihan yang cocok untuk tinggal di apartemen karena mereka dapat dilatih dengan kotak pasir, merawat diri sendiri, dan relatif tenang.

Banyak orang membiarkan kelinci mereka bebas berkeliaran di rumah mereka, yang merupakan cara yang baik bagi mereka untuk berolahraga. Salah satu kelemahan memelihara kelinci adalah mereka suka mengunyah dan menggali. Anda bisa memilih antara lain kelinci Anggora, kelinci Lion Head, kelinci Dutch Rabbit, dan lainnya.

8. Reptil

Kadal Hewan Peliharaan Reptil - Foto gratis di Pixabay

Reptil seperti kadal yang lebih kecil dan ular tidak seumum mamalia tetapi mereka bisa juga dipelihara di ruang kecil. Mereka tidak membuat suara dan relatif mudah dirawat.

Spesies kadal yang baik untuk pemula termasuk tokek macan tutul, tokek jambul, tokek rumah, naga berjanggut, dan anoles. Sementara spesies ular yang tidak memerlukan kandang besar termasuk ular jagung, ular raja, ular susu, dan ular piton.