5 Binatang Ini Konon Juga Pembawa Keberuntungan

5 Binatang Ini Konon Juga Pembawa Keberuntungan

5 Binatang Ini Konon Juga Pembawa Keberuntungan

5 Binatang Ini Konon Juga Pembawa Keberuntungan – Saat Imlek tentu tak heran dengan hewan yang konon pembawa keberuntungan yaitu kucing “Maneki-Neko”. Kucing ini bagi negara Cina dan Jepang merupakan kucing pembawa keberuntungan dengan gaya tangannya yang khas. Mulai dari bisa menarik pelanggan hingga terhindar dari bencana.

Di tempat lain ternyata tidak hanya kucing yang membawa keberuntungan. Hewan lain seperti kura-kura bahkan aligator juga pembawa keberuntungan.Untuk lebih lengkapnya yuk cek hewan apa yang membawa keberuntungan itu.

1. Lumba-lumba

Korea Utara Latih Lumba-lumba jadi Hewan Militer - Teknologi Bisnis.com

Diantara hewan laut lainnya, lumba-lumba memang dikenal sebagai hewan yang ramah dan cerdas. Bahkan lumba-lumba bisa menjadi teman, pembantu dan pemandu bagi manusia. Jadi tak heran jika para pelaut kuno menganggap lumba-lumba adalah tanda kebaikan. Mereka percaya jika melihat lumba-lumba maka daratan sudah dekat.

Tak hanya pelaut, budaya kuno Yunani, Sumeria, Mesir, dan Roma juga, bahkan orang kristen asli Amerika menganggap lumba-luma adalah simbol perlindungan dan auranya memancarkan keberuntungan.

2. Babi

Terima Cangkok Kornea Mata Babi, Remaja Ini Bisa Melihat Lagi - Global  Liputan6.com

Berdasarkan kepercayaan orang Cina, babi memiliki bayak simbol yang bagus. Diantaranya keberuntungan, keseluruhan nasib baik, kekayaan, kejujuran dan kemakmuran. Jadi tak heran jika anak laki-laki lahir dengan zodiak babi itu seperti ketiban keberuntungan. Tak hanya Cina, di Eropa juga mengenal babi sebagai keberuntungan. Bahkan ada pepatah Jerman yaitu Schwein gehabt yang artinya memiliki babi dengan maksud keberuntungan sudah dekat.

3. Penyu

Penyu Laut Mulai Bertelur di Pantai Selatan

Fengshui Tiongkok percaya ada 4 hewan suci yaitu naga hijau, phoenix merah, macan putih dan penyu hitam. Melansir dari laman https://slotpragmatic.asia/ penyu sudah lama menjadi simbol umur panjang dan memiliki penyu di rumah merupakan bentuk penstabilan energi. Peletakkan penyupun memiliki keberuntungannya masing-masing, misalnya diletakkan di pintu masuk dapat melindungi dari energi negatif, di tempat tidur menghilangkan kecemasan bahkan memiliki penyu bisa mempermudah keinginan untuk tercapai.

4. Kura-kura

Kura-Kura Australia Hadapi Ancaman Besar Mati di Jalanan

Antara baik dan buruk, kura-kura memiliki keyakinan berbeda di beberapa tempat. Ada yang menganggap kura-kura memiliki simbol keberuntungan yang mewakili keteraturan, penciptaan, daya tahan, kekuatan, stabilitas, umur panjang bahkan di Nigeria merupakan simbol kesuburan. Namun di barat, kura-kura adalah lambang kejahatan karena umurnya yang panjang konon adalah simbol keabadian untuk sihir jahat. Bahkan di Yunani, kura-kura dipercaya adalah warga neraka.

5. Gajah

Mengapa Gajah Jarang Terkena Kanker? | IPTEK: Laporan seputar sains dan  teknologi dan lingkungan | DW | 15.08.2018

Fengshui mengidentikan gajah sebagai beberapa simbol positif. Beberapa simbol yang disematkan pada gajah adalah energi keindahan, kekuatan diam, kebaikan, kesuburan, dan keagungan. Tak hanya fengshui, umat Hindu juga memandang gajah sebagai simbol yang positif. Seperti yang sudah diketahui adalah Dewa Ganesha yang memiliki simbol kepala gajah yang merupakan dewa keberuntungan agama Hindu.