5 Cara Sederhana Ini Akan Menambah Kualitasmu Tidur di Malam Hari

5 Cara Sederhana Ini Akan Menambah Kualitasmu Tidur di Malam Hari

5 Cara Sederhana Ini Akan Menambah Kualitasmu Tidur di Malam Hari

5 Cara Sederhana Ini Akan Menambah Kualitasmu Tidur di Malam Hari – Apa kamu salah satu orang yang sulit untuk tidur nyenyak di malam hari. Memiliki waktu tidur yang singkat bisa membuat tubuhmu menjadi kurang tenaga, sebab kurangnya istirahat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar kamu memiliki jam tidur yang cukup, yuk simak lima cara di bawah ini.

1. Usahakan untuk produktif di siang hari dan istirahat di malam hari

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan banyak kegiatan, buat dirimu melakukan banyak hal sepanjang hari sehingga tenagamu digunakan. Karena tubuh yang lelah akan sangat memerlukan istirahat, sehingga akan membuat tidurmu jadi lebih nyenyak.

Mungkin kamu bingung untuk bagaimana melakukan banyak kegiatan karena sedang di rumah, tapi jangan sedih. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan sepanjang hari, kamu bisa membersihkan rumah, mendekorasi kamar, atau berkebun.

2. Persingkat waktu tidur siang

Merangkum dari https://hansens-hikes.com/ Mempersingkat waktu tidur siang juga bisa kamu lakukan agar tidurmu di malam hari bisa lebih nyenyak. Ketika waktu tidur siangmu terlalu lama lebih dari dua jam, kamu akan tidur sangat larut karena tidak mengantuk. Selain itu tidur siang terlalu lama juga akan membuat tubuhmu menjadi lemas.

3. Perpendek waktu bermain ponsel ketika hendak tidur

Ponsel menjadi faktor paling sering membuat jam tidurmu akan berkurang, sebab ketika kamu sibuk bermain ponsel rasa kantuk yang sudah kamu alami bisa hilang karena terlalu asik. Ada baiknya untuk menjauhkan ponselmu sebelum tidur, kamu bisa membaca buku sebagai penggantinya!

4. Jangan biarkan rasa lapar mengganggu waktu tidur

Tidak sedikit orang yang terbangun di malam hari karena lapar. Maka dari itu makan malam jangan kamu lewatkan ketika ingin tidurmu jadi lebih nyenyak, sebab ketika kamu terbangun karena lapar kamu tidak tahu apa sehabis makan rasa kantukmu akan hilang atau tidak.

5. Targetkan bangun pagi

Setelah melakukan banyak hal sepanjang hari dan membuat tubuh lelah, kamu bisa memilih untuk tidur lebih awal. Dengan jam tidur malam yang cukup kamu juga bisa bangun lebih pagi, kamu bisa membuat ini sebagai kebiasaan baru untuk tetap menjaga pola tidur.