5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Posesif

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Posesif

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Posesif

5 Tanda Ini Buktikan Kamu Terlalu Posesif – Setelah melepas masa kejomloan, tentu saja hidupmu akan berubah. Yang tadinya kemana-mana sendiri dan jarang merasakan debaran di dada, sekarang kamu mulai sering berduaan dengan pasangan dan debaran selalu saja ada saat sedang bersamanya.

Merasakan kebahagiaan dalam hubungan kadangkala juga membuatmu melewati batas dalam hal mencintai. Kamu akan merasa seolah memiliki pasanganmu layaknya barang, tapi kamu tidak sadar akan hal itu. Ada pun tanda yang buktikan kamu terlalu posesif dapat disimak melalui poin-poin berikut ini.

1. Setiap hari kamu selalu menyita waktunya

Kamu yang merasa memiliki dirinya, pastinya ingin selalu berada di dekatnya dan tidak ingin pasanganmu menghabiskan waktu selain denganmu saja. Kamu mulai mengontrol ruang pribadinya dengan selalu menuruti keinginanmu, sampai pada pasanganmu tidak memiliki teman yang bisa diajak nongkrong bareng lagi.

2. Kamu mengendalikan segalanya dalam hubungan

Melansir  http://lavainbalaclava.com.au/ meski hubungan dijalani oleh dua orang, tapi kamu selalu mendominasi hubungan dan membuat hubungan berjalan sesuai dengan keinginanmu. Bahkan, kamu selalu menuntut pasangan untuk menjadi sosok yang kamu inginkan dan ingin kamu diperlakukan layaknya ratu atau raja olehnya. Bila tidak, kamu akan marah dan mengancam pasangan untuk putus.

3. Segala sesuatu yang dilakukan pasangan selalu salah di matamu

Kamu yang mendominasi dalam hubungan, akibatnya selalu menilai salah setiap hal yang dilakukan oleh pasangan. Apa lagi jika pasangan tidak melakukan hal yang kamu inginkan. Kamu mulai sering marah-marah pada pasangan dan merasa bahwa hanya kamu yang paling benar dalam hubungan, tanpa mempedulikan perasaannya.

4. Menciptakan aturan-aturan baru dalam hubungan tanpa persetujuan pasangan

Menganggap pasangan sebagai milikmu, lantas membuatmu merasa bahwa kamu ada sosok yang berkuasa dan mulai menciptakan segala macam aturan dalam hubungan. Aturan tersebut kamu buat dengan sedemikian rupa, yang kebanyakan hanya mementingkan keinginanmu saja, tanpa melihat apakah pasangan setuju, atau tidak dengan aturan tersebut.

5. Cemburu buta saat pasangan ada kontak dengan lawan jenis

Karena pasanganmu sudah menjalin hubungan denganmu, maka kamu mengira bahwa dirinya harus berkomunikasi hanya padamu saja sebagai lawan jenis. Bila dia ada kontak dengan lawan jenis lainnya, kamu mulai cemburu buta padanya dan selalu uring-uringan dibuatnya.