5 Tips Membersihkan Pecahan Beling di Dapur Bersih dan Aman

5 Tips Membersihkan Pecahan Beling di Dapur Bersih dan Aman

5 Tips Membersihkan Pecahan Beling di Dapur Bersih dan Aman

5 Tips Membersihkan Pecahan Beling di Dapur Bersih dan Aman – Ada banyak ragam jenis alat makan ataupun benda-benda di rumah, yang terbuat dari kaca atau keramik. Barang seperti itu biasanya sangat mudah pecah apabila tak sengaja disenggol.

Jika sudah pecah, maka proses pembersihannya pun harus ekstra hati-hati agar tak melukai jari atau pun kaki. Untuk kamu yang penasaran apa saja tips membersihkan beling agar tetap aman, berikut lima caranya.

1. Menggunakan tisu dapur dan sarung tangan

Jika memang sedang dalam urgensi, kamu dapat memanfaatkan tisu dapur untuk membersihkan bekas pecahan kaca. Namun, kamu perlu menggunakan sarung tangan untuk memastikan agar pecahan tersebut tak melulai jarimu.

Bersihkan secara perlahan dan kumpulkan pada satu titik, agar pecaham kaca tak berpencar kemana-mana.

2. Menyapu pecahan beling

Cara yang satu ini termasuk cara klasik yang cukup banyak dilakukan oleh orang-orang. Menyapu pecahan beling dapat dilakukan dengan cara mengumpulkannya pada satu tempat.

Jika memungkinkan, pilihlah jenis sapu yang memiliki kerapatan tepat agar tak ada beling yang terlewat.

3. Tempelkan dengan selotip

Kamu memiliki selotip di rumah? Kamu dapat memanfaatkannya untuk membersihkan sisa-sisa pecahan beling.

Caranya juga cukup sederhana, yaitu hanya dengan menempelkan selotip pada lantai dan cabutlah secara perlahan, maka sisa-sisa pecahan beling akan menempel. Pastikan tak ada bagian yang terlewat.

4. Menggunakan roti tawar

Roti tawar juga dapat kamu manfaatkan untuk membersihkan bekas pecahan beling. Kamu hanya perlu menekan-nekan bagian lantai dengan menggunakan roti tawar. Nantinya bekas pecahan beling akan menempel pada permukaannya.

5. Menggunakan potongan kentang

Ingin cara yang lebih efektif. Kamu dapat menggunakan potongan kentang untuk membersihkan bekas pecahan beling. Caranya adalah dengan cara memotong-motong kentang dan menekannya pada lantai. Nantinya pecahan beling berukuran kecil akan ikut menempel.

Maka, itu lah beberapa tips membersihkan beling. Kamu dapat melakukannya sendiri di rumah, khususnya di dapur dengan tetap berhati-hati. Mana cara yang biasa kamu lakukan.