6 Binatang Asli Australia Ini Jauh Lebih Menggemaskan dari Koala

6 Binatang Asli Australia Ini Jauh Lebih Menggemaskan dari Koala

6 Binatang Asli Australia Ini Jauh Lebih Menggemaskan dari Koala

6 Binatang Asli Australia Ini Jauh Lebih Menggemaskan dari Koala – Ketika kamu memikirkan Australia, sulit untuk tidak berpikir tentang binatang mereka yang sangat unik dan menggemaskan. Karena posisi geografis benua ini, benua ini adalah rumah bagi banyak spesies hewan asli berbeda yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Dua contohnya adalah koala dan kanguru – hewan berkantung yang sangat dicintai ini adalah asli Australia dan bisa dibilang, hewan menjadi lambang negara ini.

Terlepas dari betapa indahnya, orang tidak boleh lupa tentang banyak spesies satwa liar lainnya di Australia. Kamu akan terkejut betapa lucunya mereka!

Berikut adalah beberapa pertemuan lucu yang dapat kamu lakukan dengan satwa liar di wilayah yang luar biasa ini.

1. Quokka

World-first science helps the beloved quokka - GetSTEM

Hewan berkantung kecil ini adalah ukuran kucing peliharaan dan hanya dapat ditemukan di Australia Barat. Meskipun mereka aktif di malam hari, banyak dari mereka dapat ditemukan berkeliaran di siang hari untuk mencari makanan.

2. Numbat

Numbat (WA) | Wilderness Society

Salah satu hewan asli lain adalah numbat, juga dikenal sebagai trenggiling berpita. Meskipun itu adalah lambang negara Australia Barat, hanya sedikit orang di luar negeri yang tahu keberadaannya yang menggemaskan.

Melansir dari https://maxbetresmi.com/ faktanya, hewan yang ingin tahu dan anggun ini adalah salah satu marsupial paling langka di Australia Barat dan upaya konservasi ekstensif telah dilakukan untuk memerangi kepunahannya yang hampir punah. Sudah waktunya untuk memperhatikan makhluk-makhluk luar biasa ini dan memastikan kelangsungan hidup mereka lama di masa depan.

3. Alpaca

Paddock teddy bears - what's not to love about alpacas? | Hawkesbury  Gazette | Richmond, NSW

Tidak banyak orang tahu perbedaan antara alpaka dan llama, alpaka jauh lebih imut! Mantel wol mereka yang lembut dan tebal sering dipangkas, memberi mereka gaya pribadi mereka sendiri. Meskipun mereka bukan hewan liar, kamu dapat menemukannya di padang rumput bebas jelajah dan terlalu lucu untuk dilewatkan

4. Echidna

The Creature Feature: 10 Fun Facts About the Echidna | WIRED

Echidnas, juga dikenal sebagai trenggiling berduri, adalah mamalia unik yang ditemukan di seluruh Australia tetapi jarang terlihat karena mereka agak pemalu. Untuk menghindari iklim yang keras, mereka bersembunyi untuk berlindung atau menggunakan gua dan celah batu untuk bersembunyi.

5. Wallaby

Surprise' wallaby sighting in Aurora could be Larkspur escapee - Sentinel  Colorado

Sering disamakan dengan kanguru, walabi jauh lebih kecil dan memiliki mantel yang lebih cerah dengan dua hingga tiga warna berbeda. Mereka biasanya ramah dan dapat ditemukan di daerah yang lebih terpencil dan berbatu. Kunjungi Taman Nasional Kalbarri jika ingin bertatap muka dengan makhluk berbulu ini.

6. Possum

Judge says Brasstown's 'possum drop can proceed

Jika kamu berpikir untuk melakukan trekking, kamu mungkin dapat menemui salah satu marsupial yang tinggal di pohon, posum. Dengan cakar yang kuat dan ekor yang dapat diatur, makhluk ini sangat cocok untuk kehidupan di antara pohon-pohon dan dapat ditemukan di banyak hutan, hutan hujan dan bahkan di daerah perkotaan. Mereka aktif di malam hari dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk melihatnya selain di Possum Spotlight Trail di Taman Nasional Hutan Tuart di mana hutan menjadi hidup di bawah naungan kegelapan.