Artis Tanah Air yang Meninggal di Tahun 2020

Artis Tanah Air yang Meninggal di Tahun 2020

Artis Tanah Air yang Meninggal di Tahun 2020

Artis Tanah Air yang Meninggal di Tahun 2020 – Industri hiburan Tanah Air kembali kehilangan musisi berbakatnya. Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, 5 Mei 2020. Penyanyi campursari yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun.

Didi menambah daftar panjang artis yang meninggal dunia sepanjang tahun 2020 ini, mulai dari Lina Jubaedah sampai Glenn Fredly. Sedihnya, setiap bulan sampai Mei 2020 ini, ada saja selebriti yang berpulang ke pangkuan sang pencipta.

Sejak Januari hingga Juli 2020 sudah banyak jajaran artis Tanah Air yang meninggal dunia. Hal ini tentu meninggalkan luka bagi keluarga juga penggemar almarhum.

Kabar duka terbaru datang dari pelawak Omas Wati. Dirinya menghembuskan nafas terakhir pada 16 Juli 2020.

Lina Jubaedah

Mantan istri komedian Sule ini menghembuskan napas terakhirnya pada 4 Januari 2020 lalu. Kepergiaan ibu Rizky Febian itu dirasa begitu mendadak. Hingga akhirnya keluarga pun memutuskan untuk menggelar otopsi pada jenazah Lina. Hasil otopsi menyatakan kalau ibu lima orang anak itu meninggal karena komplikasi beberapa penyakit seperti hipertensi, luka pada selaput lambung serta pembengkakan rongga jantung.

Ria Irawan

Dua hari setelah kepergiaan Lina, aktris senior Ria Irawan ikut berpulang. Ria menyerah setelah bertahun-tahun melawan kanker getah bening yang dideritanya. Ia menghembuskan napas terakhir pada 6 Januari 2020 saat menjalani perawatan di RSCM. Ria meninggal setelah sempat dinyatakan bersih dari kanker pada 2017 lalu.

Ade Irawan

Tepat 11 hari setelahnya, pada 17 Januari 2020, sang ibu menyusul Ria Irawan ke sisi Allah SWT. Aktris yang populer di tahun 70-an itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 82 tahun saat menjalani perawatan di RS Fatmawati, Jakarta.

Ashraf Sinclair

Tepat 18 Februari 2020, Ashraf dilaporkan meninggal dunia di rumah sakit MMC, Jakarta setelah mengalami serangan jantung. Kepergian Ashraf Sinclair cukup mengguncang masyarakat baik di Indonesia maupun negara asalnya, Malaysia. Pasalnya, meninggalnya suami Bunga Citra Lestari ini begitu mendadak karena sebelumnya dia tak menunjukkan gejala penyakit apapun. Ayah satu anak ini pun ditemukan meninggal oleh Bunga sendiri dalam kondisi tertidur.

Purwaniatun

Industri hiburan kembali dikejutkan dengan kabar kepergiaan Purwaniatun pada 23 Maret 2020 lalu. Aktris senior yang lekat dengan peran sebagai pembatu rumah tangga ini kembali ke sisi Tuhan di usia 66 tahun setelah menjalani operasi kanker rahim.

Glenn Fredly

Pada 8 April, muncul kabar yang tidak kalah mengejutkan dari Glenn Fredly. Penyanyi berdarah Ambon ini meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati. Pelantun Terserah ini dikabarkan meninggal setelah sehari sebelumnya dirawat di ICU karena penyakit radang selaput otak yang dideritanya. Glenn meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan anak pertama mereka, Gewa yang baru berusia 40 hari saat ditinggalkan.

Didi Kempot

Tiga hari setelah kepergiaan Erwin, Indonesia dikejutkan dengan kabar meninggalnya Didi Kempot. Penyanyi campursari ini menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, 5 Mei 2020 pukul 07.30 pagi di rumah sakit di Solo Jawa Tengah. Penyanyi berusia 53 tahun ini diduga meninggal karena kelelahan dan serangan jantung.