Hewan Kawin Silang Beda Spesies yang Berhasil

Hewan Kawin Silang Beda Spesies yang Berhasil

Hewan Kawin Silang Beda Spesies yang Berhasil

Hewan Kawin Silang Beda Spesies yang Berhasil, – Mencoba-coba sesuatu yang baru, untuk mencapai tujuan tertentu, termasuk persilangan hewan ini. Bahkan pun ketika nyawa makhluk hidup jadi taruhannya, mereka tak peduli. Tapi ternyata, nggak semua hasil kawin silang hewan selama ini gagal lo, Guys.

Ada sejumlah hewan yang lahir dalam kondisi baik meski ia merupakan hasil persilangan. Ada juga yang kawin silang secara alami, tanpa campur tangan manusia.

Chimera, hewan hasil campuran atau perkawinan silang Babi dan Monyet baru saja lahir di China. Para ilmuwan menyuntikkan sel induk monyet ke dalam 4.000 embrio babi yang telah dibuahi, lalu menanamkan di induk Babi dan membiarkan kehamilan terus berlanjut.

Liger (Lion-Tiger)

Perkawinan silang antara singa jantan dan harimau betina itu dilakukan secara alami. Hasil dari perkawinan tersebut, membuat kebiasaan unik pada liger yang bisa mempunyai panjang hingga 3,5 meter itu.

Misalnya, kebiasaan liger yang suka berenang seperti harimau namun memiliki badan yang bintik-bintik dan suka hidup berkelompok seperti singa. Namun sayangnya, liger, yang bisa memiliki bobot hingga 400 kilogram atau dua kali ukuran induknya ini sudah terancam punah.

Tigon (Tiger-Lion)

Berbeda dengan Liger, tigon yang merupakan hasil perkawinan singa betina dan harimau jantan ini memiliki tubuh yang lebih kecil karena mengalami kekerdilan.

Hanya berbobot 200 kilogram, tigon diseebut memiliki penyakit sehingga umurnya juga lebih pendek. Tigon terlihat lebih mirip singa yang mempunyai loreng dan totol seperti harimau.

Zonkey (Zebra-Donkey)

Keledai dan zebra bisa melakukan perkawinan dan menghasilkan keturunan. Hasil perkawinan silang antara zebra jantan dan keledai betina ini paling populer terjadi di Meksiko. Sementara hasil perkawinan antara keledai jantan dan zebra betina disebut zebadong.

Wolphin (Whale-Dolphin)

Perkawinan silang Wolphin terhadi antara lumba-lumba hidung botol betina dengan paus pembunuh jantan. Wolphin diklaim pertama kali ditemukan di Hawaii dan diberi nama Kekaimalu.

Ukurannya memang tak sebesar paus. Namun dia memiliki gigi yang lebih banyak dari lumba-lumba yakni 66 buah. Sementara warna Wolphin, biasanya campuran hitam dan abu-abu.

Coywolf (Coyote-Wolf)

Cowolf adalah perkawinan silang antara anjing hutan dan serigala dan banyak ditemui di alam liar. Coywolf senang berburu dan agresif melihat mangsa, layaknya serigala. Coywolf takut dengan pemukiman penduduk. Meski demikian, coywolf tak mewarisi mental anjing hutan karena lebih cerdas dan berani.

Jaglion (Jaguar-Lion)

Jaglion adalah hasil perkawinan silang antara jaguar jantan dan singa betina. Jaglion memiliki warna bulu cokelat muda seperti singa, namun ppunya totol bunga seperti jaguar. Namun hasil perkawinan hibdira yang alami itu bisa melahirkan jaglion yang berbulu gelap dan terlihat menakutkan seperti jaguar.

Dua jaglion yang cukup terkenal adalah hasil perkawinan silang antara Diablo (jaguar jantan) dan Lola (singa betina) yang tinggal di taman marga satwa Ontario, Kanada. Keduanya melahirkan jaglion bernama Jahzara dan Tsunami.

Pheasant (Burung-Ayam)

Pheasant atau pegar emas merupakan jenis unggas dari hasil perkawinan antara burung pegar emas jantan dan ayam hutan amherst betina.

Ukuran tubuh pegar emas bisa mencapai 105 cm dan suka tinggal di pegunungan. Mereka mempunyai ciri-ciri jambul kuning di ujung kepalanya dan motif merah terang di tubuhnya hingga melebar sampai menyentuh paha.

Pheasant disebut memiliki jambul yang mirip dengan presiden Amerika Serikat Donald Trump. Mereka suka bertengger di pohon saat malam hari dan bisa terbang tinggi ketika terkejut.

Pegar emas jarang berkicau, lebih dikenal dengan ayam hias dan punya siulan khas saat musim kawin tiba.