Kenapa Orang Lebih Senang Kumpul Dengan Teman daripada Pasangan

Kenapa Orang Lebih Senang Kumpul Dengan Teman daripada Pasangan

Kenapa Orang Lebih Senang Kumpul Dengan Teman daripada Pasangan

Kenapa Orang Lebih Senang Kumpul Dengan Teman daripada Pasangan, – Menjalin sebuah hubungan tentunya tidak hanya masa bahagia saja yang kita rasakan, ada kalanya hubungan kita menghadapi lika-liku yang harus kita hadapi bersama.

Dikutip http://utowndc.com, Kita bisa saja merencakan semua yang kita inginkan namun terkadang rencana tersebut tidak sesuai dengan harapan kita. Saat remaja biasanya orang mulai lebih senang bertemu teman-teman daripada keluarga. Tak jarang hal tersebut juga masih dirasakan ketika dewasa bahkan setelah menikah.

Berdasarkan studi terbaru, tak sedikit orang yang merasa lebih suka hangout dengan teman bahkan dibanding menghabiskan waktu dengan pasangan dan anak. Riset ini pun membuktikan bahwa orang dewasa tetap perlu bersenang-senang dan pentingnya menciptakan suasana positif di rumah.

Riset yang dilakukan pada 400 responden ini menunjukkan bahwa apa yang dilakukan saat kumpul lebih penting daripada partisipannya. Saat bertemu dengan teman biasanya aktivitas-aktivitas menyenangkan lah yang dilakukan. Sedangkan dengan keluarga, kita akan lebih banyak mengingat tugas dan peran.

Senangnya berkumpul dengan teman bahkan bisa mengalahkan romantisnya momen dengan pasangan atau pacar. Pemimpin penulis studi Profesor Nathan Hudson dari Southern Methodist University mengungkap bahwa 65% aktivitas hangout dengan teman adalah bersosialisasi sedang dengan pasangan hanya 28%.

Karena itu, menciptakan suasana yang menyenangkan dalam hubungan dan keluarga perlu diusahakan.

“Studi kamu mengungkap bahwa orang lebih menikmati waktu dengan teman daripada keluarga tidak ada hubungannya dengan sifat dasar teman versus keluarga. Riset ini juga menunjukkan ada optimistisme dari keluarga dan mengungkap bahwa orang bisa dengan menikmati waktu dengan pasangan romantis dan anak-anak,” kata Nathan.

Karena itu, coba ciptakan suasana yang lebih positif dan seimbang sehingga pasangan dan anak-anak betah menghabiskan waktu bersama. “Penting untuk menciptakan kesempatan untuk membuat pengalaman positif dengan pasangan dan anak-anak dan untuk benar-benar menikmati waktu-waktu positif secara mental,” tambahnya.

Percayalah, jika pacarmu sudah sangat merindukanmu, dia akan mengajakmu kencan dan ketika dia merindukanmu namun dia juga ada janji dengan temannya maka sudah pasti dia akan memprioritaskan kamu terlebih dulu karena kamu ada orang yang sangat berarti untuknya.