Lebih Mengenal Quokka Hewan Paling Bahagia

Lebih Mengenal Quokka Hewan Paling Bahagia – Jika kalian di tanya apa hewan khas australia pasti kalian akan menjawab Kangguru atau Koala. Namun ternyata negri paman sam ini masih memiliki hewan khas yang tak kalah menggemaskan lho! Hewan tersebut iyalah Quokka.

Bukan Kanguru atau Koala, 8 Fakta Menarik 'Quokka' Primadona Baru Australia  yang Lucu dan Menggemaskan - Pikiran Rakyat Bekasi

Berikut ini ialah ulasan tentang hewan tersebut.

1. Pertama kali di temukan oleh Williem De Vlamingh , seorang pengembara pencari pulau pulau tersembunyi asal Eropa.

Menurut / Williem menemukan Quokka pertama kali di sebuah pulau kecil yang diberi nama Rottnest Island di Australia. Saat pertama kali melihat Quokka, Williem menganggapnya sebagi tikus besar.

2. Quokka termasuk salah satu anggota genus Setonix

Seekor makropoda sama seperti kanguru dan Walabi, tetapi Quokka tubuhnya lebih kecil, yakni hanya seukuran kucing peliharaan.

3. Quokka seperti kanguru, mempunyai kantung di perut sebagai tempat menyimpan anaknya

Cara berjalannya pun sama dengan kanguru, yakni menggunakan 2 kaki belakangnya.

4. Quokka ini adalah hewan pemakan tumbuhan
5. Quokka tidak boleh di sentuh apalagi di pelihara

Quokka merupakan hewan yang dilindungi, tidak boleh disentuh, apalagi dipelihara karena sangat sensitif terhadap bau, sentuhan dan makanan.

Quokka lebih cocok hidup di alam bebas. Di Rottnest Island Australia ada peraturannya nih. Kalau kalian memegang Quokka bisa didenda lho!

6. Quokka adalah binatang yang agresif tapi tetap ramah dan mudah didekati oleh manusia
7. Karena ramah, quokka juga suka lho diajak selfie sama manusia!

Para turis yang berkunjung ke Rottnest Island selalu berburu selfie dengan para Quokka tapi tanpa menyentuh dan memegang ya.

8. Quokka adalah salah satu fauna yang hampir punah

Mengutip dari http://auzom.gg di karenakan maraknya pemburuan serta hal lain hewan berwajah paling bahagia ini terancam punah.

9. Quokka adalah hewan yang berwajah ekspresif

Banyak foto-foto yang menunjukan jika hewan satu ini pandai sekali bergaya saat ada kamera , bahkan saat tertidur wajah Quokka tetap tersenyum, bena-benar sangat menggemaskan bukan?.

 

Itulah beberapa fakta mengenai Quokka si hewan menggemaskan yang memiliki wajah paling bahagia.