Penting Punya Pasangan yang Menghargai Mimpimu

Penting Punya Pasangan yang Menghargai Mimpimu

Penting Punya Pasangan yang Menghargai Mimpimu

Penting Punya Pasangan yang Menghargai Mimpimu, – Kamu sayang dia dan kamu ingin hubungan kalian bertahan. Lalu sedikit demi sedikit kamu mulai menggadaikan mimpimu demi kebersamaan kalian.

Mimpi yang belum tentu akan dapat ditebus kembali di kemudian hari. Oleh karena itu, kebutuhan akan pasangan yang bisa menghargai mimpi-mimpimu bukanlah sesuatu yang layak diabaikan. Ini alasan lengkapnya!

1. Biar kamu gak merasa kehilangan sebagian dari dirimu

Kalau kamu sudah sampai menetapkan sesuatu sebagai mimpimu, berarti itu sesuatu yang sangat penting dalam hidupmu. Apalagi kalau kamu sudah pernah mencoba mewujudkannya. Satu demi satu anak tangga kamu lalui dengan susah payah. Lantas tiba-tiba langkahmu seperti dihambat oleh pasangan.

Melansir dari https://vancehester.com, Ini barangkali akan menjadi fase yang amat sulit bagimu. Kamu memilih mimpimu berarti kamu kehilangan pasanganmu. Sebaliknya jika kamu memilih pasanganmu, kamu tak ubahnya kehilangan sebagian dari dirimu. Mimpi itu bahkan sudah terlebih dahulu ada ketimbang dia, kan?

2. Punya tujuan untuk dikejar bikin kamu lebih bersemangat menjalani hari

Memang, dengan menyatunya kalian dalam suatu hubungan, otomatis kalian juga akan memiliki mimpi bersama. Tetapi mimpi bersama tidaklah seperti mimpi kalian masing-masing. Walaupun kamu masih punya mimpi bersama untuk diwujudkan, semangatmu akan berkurang jika dibandingkan dengan bila kamu juga masih memiliki mimpi pribadi untuk diraih.

Kamu mungkin akan merasa hampa seiring usia hubungan kalian. Atau mendapati suatu hari tiba-tiba kamu kehilangan seluruh semangatmu. Mimpi bersama yang sedang kamu kejar mendadak tak lagi terasa penting untuk diwujudkan. Kamu bahkan tak tahu apa yang sebenarnya penting dalam hidupmu.

3. Agar kelak kamu gak merasa berkorban terlalu banyak untuk pasanganmu dan hubungan kalian

Mimpimu sudah kamu tinggalkan teramat jauh. Sampai-sampai kamu nyaris lupa pernah memilikinya. Sementara hubungan yang kamu pertahankan sampai dengan mengorbankan mimpimu ternyata juga harus kandas. Jika ini terjadi, kamu bisa amat terpuruk.

Kamu seperti orang yang sudah membanting tulang sekian lama dan gak mendapatkan apa pun selain rasa lelah. Sampai kamu tiba pada pemikiran seandainya kamu masih memegang teguh mimpimu apa pun yang terjadi, setidaknya kamu masih punya sesuatu untuk dibanggakan setelah hubungan kalian berakhir. Makin buruk jika perpisahan itu terjadi karena dia meninggalkanmu demi orang lain.

4. Untuk menghindari rasa minder dan insecure dengan pasangan

Pasanganmu menganggap mimpi-mimpimu gak penting. Tetapi dia sendiri gigih dengan mimpinya bahkan memintamu memberikan dukungan penuh. Suatu saat dia berhasil dengan seluruh mimpinya, tentu kamu juga merasa senang. Namun di sisi lain, wajar bila kamu merasa minder dan gak aman oleh pencapaiannya.

Ibaratnya, mata semua orang akan tertuju pada pasanganmu yang bersinar. Lalu saat tiba waktunya mereka beralih padamu, bisa jadi kamu akan merasa kamu gak layak berada di sisinya karena kalian gak setara. Bahkan mungkin memang ada orang yang secara terang-terangan mengatakan itu padamu.

5. Rasanya akan sangat memuaskan jika kelak kalian bisa bersama-sama merayakan tercapainya mimpi masing-masing

Hanya karena kalian punya mimpi masing-masing bukan berarti kalian dua makhluk egois. Sejauh kalian bisa sama-sama mengatur waktu dan energi, kalian bahkan bisa berkolaborasi dan menghasilkan sesuatu yang hebat untuk banyak orang. Bukan hanya untuk kalian berdua.

Bahkan jika dunia kalian benar-benar berbeda, itu akan membuat hubungan kalian lebih kaya. Kelak anak-anak kalian jadi punya lebih banyak pilihan dalam hidup mereka. Dengan mimpi masing-masing, kalian mungkin akan sama-sama sibuk. Sering kali hanya bisa saling mendukung dari jauh.

Namun saat mimpi-mimpi itu tercapai, itu akan menjadi kepuasan besar bagi kalian dan tentu saja meningkatkan kualitas hubungan. Sudah bukan masanya menanggalkan mimpimu demi seseorang. Tetapi tinggallah bersama seseorang yang merawat mimpimu sebaik ia merawat mimpinya sendiri.