Sebuah Komputer Yang Menyebabkan Banyak Virus

Sebuah Komputer Yang Menyebabkan Banyak Virus

Komputer merupakan sesuatu yang sangat penting pada dunia serba canggih saat ini. Maka dengan adanya internet, kamu bisa memakai komputer sebebasnya. Sebuah Komputer Yang Menyebabkan Banyak Virus mencari informasi tentang sesuatu, dan lainnya. Banyak ancaman yang ada ke luasnya lautan internet siap menyerang kamu. Untuk melindungi kamu dari ancaman Melansir dari https://94.237.67.113.

Sebuah Komputer Yang Menyebabkan Banyak Virus

Virus Komputer Ini Menyebabkan Kerugian Terbesar

Namun, banyak pihak yang mencari celah untuk mendapatkan keuntungan dari teknologi ini. Mereka mencari celah pada sistem keamanan untuk merusak perangkat. Serangan ini sangat mudah menyebar dari satu perangkat ke perangkat lain sehingga sebagai virus menyebabkan kerugian Menurut /.

Code Red

Virus ini temukan pertama kali Code Red merupakan virus jenis worm yang dapat mengeksekusi programnya sendiri tanpa ada campur tangan pengguna. Virus ini menyerang kurang lebih 975 ribu pengguna. Code Red menampilkan tulisan Hacked by Chinese laman yang terinfeksi dan berjalan setiap perangkat yang terserang .

Maka kerugian yang disebabkan oleh virus ini tafsir mencapai US$2.4 miliar atau sekitar Rp34,5 miliar. Serangan virus ini bahkan bisa melakukan stributed denial of service (DDoS) ke laman Gedung Putih Amerika Serikat. Bahkan, Gedung Putih harus mengganti alamat IP untuk bertahan dari Code Red.

Zeus

Virus ini merupakan perangkat untuk mencuri data secara daring pada lama. Namun laporan dari perusahaan teknologi Unisys ke Inggris, Zeus bertanggung jawab atas 44 persen serangan malware pada bank Britania Raya. Lalu, Zeus juga menyerang 88 persen dari 500 perusahaan terkaya ke dunia, menyerang 2.500 organisasi dan 76 ribu komputer.

Kerugian yang sebabkan oleh virus ini mencapai US$100 juta. Namun, kerusakan atas produktivitas perusahaan dan data-data yang hilang dan mencuri menambah parah kerugian yang tanggung. Perkiraan semua kerugian yang terjadi adalah sekitar US$3 miliar.

WannaCry

Dunia hebohkan dengan serangan ransomware masa lalu. Ransomware merupakan virus yang mengambil alih data yang ada dalam komputer dan menahannya. Virus bernama WannaCry ini menyerang komputer ke 150 negara yang menyebabkan berbagai kerugian bisnis, rumah sakit, dan perusahaan pemerintah.

Data-data yang mencuri ini enkripsi sehingga kamu tidak dapat mengakses data tersebut. Serangan ke 200 ribu komputer ini baru dapat hentikan ketika ada peneliti keamanan komputer ke Inggris menemukan cara untuk menghentikan serangan.