Tanda Hubunganmu Aman Tanpa Trust Issues

Tanda Hubunganmu Aman Tanpa Trust Issues

Tak Perlu Khawatir, Ini Tanda Hubunganmu Aman Tanpa Trust Issues

Tanda Hubunganmu Aman Tanpa Trust Issues – Apakah Anda sering curiga dan susah percaya pada orang lain? Mungkinkah Anda mengalami trust issue karena pengalaman masa lalu yang menyakitkan? Ketika memiliki trust issue, Anda akan kesulitan untuk menjalin hubungan. Tak hanya itu, Anda juga akan melewatkan berbagai kesempatan dalam hidup karena tidak memberikan ruang bagi orang lain untuk masuk ke dalam hidup Anda.

Kepercayaan mudah sekali diruntuhkan dalam waktu singkat. Tapi membutuhkan waktu lama untuk merangkai dan meraih kepercayaan itu kembali. Itulah kenapa kepercayaan adalah sebuah pilihan. Kamu punya pilihan apakah ingin mempertahankannya atau menodainya dalam sekejap.

Dalam sebuah hubungan, kepercayaan menjadi landasan pokok yang wajib ada. Tanpa kepercayaan, hubungan akan cenderung rentan terguncang. Hubungan kokoh yang benar-benar terbangun di atas kepercayaan memiliki sejumlah tanda yang bisa dikenali. Berikut tanda di antaranya. Check it out!

1. Bahasa tubuh

Saat berdiskusi serius empat mata, kalian sama-sama menjaga kontak mata. Hal itu menandakan bahwa tak ada yang disembunyikan di antara kalian. Tak hanya itu, mendengarkan lawan bicara dengan seksama tanpa menghakimi adalah salah satu bentuk kasih sayang, peduli, dan respek.

2. Masing-masing adalah prioritas

Kalian menempatkan kebutuhan dan kepentingan pasangan terlebih dahulu. Tindakan tersebut menunjukkan bahwa kalian saling pengertian dan peduli. Serta tak bersikap egois dengan mengorbankan perasaan pasangan demi kepentingan pribadi.

3. Menyelesaikan konflik secara sehat

Sekalipun itu perselisihan kecil karena berbeda pendapat, kalian paham bagaimana mengatasinya dengan cara yang sehat dan efisien. Kalian tak menumpuk masalah dan baru membicarakannya saat sudah membesar. Justru kalian berusaha segera mencari jalan keluarnya begitu sebuah masalah muncul.

Kepercayaan menjadi landasan pokok

4. Percakapan yang transparan

Kalian berdua berkomunikasi tanpa ada yang ditutup-tutupi. Bersedia saling berbagi rahasia dan keresahan secara terbuka. Di setiap diskusi kalian selalu memastikan bahwa segala sesuatunya diutarakan secara jujur dan ditanggapi dengan pemikiran terbuka.

5. Mengakui kesalahan dan saling memaafkan

Tak melemparkan kesalahan pribadi kepada pasangan adalah salah satu indikasi adanya kepercayaan dalam hubungan. Kalian saling mengakui kesalahan secara jujur dan tak berkilah untuk menutupinya. Kalian juga tak menjadikan kesalahan tersebut untuk menyerang pasangan dan secara tulus memaafkannya.

6. Merasa nyaman dan percaya diri

Kalian menunjukkan respek mutual terhadap masing-masing batasan, seperti kebutuhan quality time untuk diri sendiri. Selain itu, tak ada rasa gengsi dan superior diantara kalian karena saling terbuka dengan sisi pribadi masing-masing. Yang ada justru rasa nyaman dan percaya diri bersamanya.

7. Tak perlu mengontrol atau memonitor pasangan

Kekhawatiran itu wajar. Tapi jika rasa khawatir itu sampai membuatmu menjadi control-freak terhadap pasangan, itu yang perlu diantisipasi. Pasangan yang membangun hubungan solid diatas kepercayaan, tak akan sampai melakukan hal semacam itu.

Well, semoga hubunganmu tetap aman dan terhindar dari trust issues, ya.