Terbuka Soal Masalah Keluarga Itu Penting saat akan Menikah

Terbuka Soal Masalah Keluarga Itu Penting saat akan Menikah

Terbuka Soal Masalah Keluarga Itu Penting saat akan Menikah

Kamu Cewek Pemalu? Gunakan 8 Cara Mudah Ini agar Bisa Dekat dengan ...

Saling terbuka kepada pasangan – Terkadang kalau kita ingin membicarakan tentang masalah keluarga, itu hal yang sangat sulit. Ada saja perasaan segan, malu dan takut dianggap buruk sehingga berbagai cara dilakukan agar permasalahan dalam keluargamu tetap terjaga tanpa ada yang mengetahuinya.

Namun tidak selalu kita harus menyimpan itu semua. Berikut alasan-alasan yang harus kamu ketahui dan simak lebih dalam agar paham.  Download IDN Poker

1. Ketika memutuskan menikah, berarti kamu harus siap terbuka dalam segala hal 

Menikah itu tentang menghabiskan waktu berdua dengan pasangan sampai akhir hayatmu. Oleh karena itu, ketika kamu memutuskan untuk menikah dengannya berarti kamu juga harus siap untuk terbuka dengan berbagai hal yang terjadi dalam hidupmu.

Ketika kamu berani terbuka, maka hatimu akan tenang dan rumah tangga yang dijalani pun akan semakin damai tanpa ada yang dirahasiakan.

2. Terbuka tentang keluarga bertujuan agar pasangan tak kaget dengan kondisi keluargamu setelah menikah 

Keterbukaan ini penting dilakukan sebelum kamu menikah karena memiliki tujuan yang akan membuat rumah tanggamu langgeng nantinya. Tujuannya tak lain agar saat pasangan telah menikahimu, dia tak kaget dengan kondisi keluargamu.

Jika dia tahu tentang semua permasalahan yang terjadi, maka dia pun bisa menerimamu dengan apa adanya dan tak menutup kemungkinan dia akan mencoba membantu mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

Saling terbuka kepada pasangan itu hal yang penting

3. Menguji sikap pasangan, apakah tetap tulus padamu atau tidak setelah mengetahuinya? 

Terbuka tentang kondisi keluargamu juga dapat dijadikan sebagai bentuk untuk menguji ketulusan cinta dari pasangan. Jika dia benar-benar mencintaimu dengan tulus, maka saat kamu cerita semua permasalahan yang sedang terjadi, dia akan tetap tentang, bahkan ikut membantu dalam memecahkan masalah keluargamu.

Namun, jika dia tak tulus padamu, maka dia akan berlaku sebaliknya, yakni akan malas mendengar ceritamu dan mulai menjauh darimu setelahnya.

4. Terbuka pada pasangan berarti terbuka juga dengan keluarga pasangan tentang keluargamu 

Sebelum menyelenggarakan pernikahan, tentu saja kamu sudah mengenal keluarga dari pasanganmu, bukan? Dengan kamu bersikap terbuka pada pasanganmu, maka kamu juga terbuka pada keluarga pasanganmu, terutama tentang kondisi permasalahan yang sedang ada di keluargamu. Setelah mereka mengetahui semuanya, maka kamu dapat melihat respon mereka, apakah mereka bisa menerimamu apa adanya atau tidak?

5. Hal ini baik dilakukan agar kamu bisa lega tanpa harus menjaga rahasia setelah menikah 

Ketika kamu bisa terbuka tentang berbagai hal dalam hidupmu, terutama hal yang menyangkut tentang keluargamu, maka kamu akan merasa tenang sekaligus lega. Kamu tak perlu terus menerus merahasiakan segalanya dari pasanganmu.

Karena, jika kamu berlaku begitu, yang ada dalam rumah tanggamu nanti adalah rasa khawatir. Khawatir bahwa pasangan akan mengetahui tentang kondisi keluargamu dan meninggalkan dirimu.