Tips Hadapi Pasangan yang Gak Hargai Privasimu

Tips Hadapi Pasangan yang Gak Hargai Privasimu

Tips Hadapi Pasangan yang Gak Hargai Privasimu

Tips Hadapi Pasangan yang Gak Hargai Privasimu, – Meskipun kamu sudah punya pasangan, namun batasan dalam hubungan itu penting untuk dimiliki setiap orang termasuk kamu. Sebab, bagaimanapun juga kamu atau pasanganmu adalah seorang individu yang berbeda.

Seperti di rungkam dari https://lastmenandovermen.com, Jika dia selalu penasaran dengan privasi yang kamu miliki dan selalu melewati batas privasi mu, hadapilah dengan beberapa tips di bawah ini!

1. Bicarakan ketidaksukaanmu pada sikap dan perilakunya secara terbuka

Ketika kamu tidak suka dengan cara dia yang gak bisa menghargai privasi di hidupmu, maka bicarakanlah secara terbuka agar dia paham maksud yang kamu inginkan.

Katakan padanya bahwa privasi itu sangat penting biar kalian punya ruang sendiri dan gak merasa bosen dengan hubungan. Dengan adanya privasi, baik kamu dan dia pun bisa melakukan segala hal yang disukai, tanpa takut ada yang marah.

2. Perjelas batasan privasi mana yang harus ada dalam hubungan

Biar dia paham dengan bentuk privasi yang kamu inginkan, maka ada baiknya untuk kamu memperjelas batasan privasi mana yang sebaiknya tidak dilanggar. Entah itu, masalah isi HP, kehidupan pertemanan maupun tentang keluargamu. Ketika dia sudah paham mana saja privasi yang kamu maksud, maka perlahan dia juga akan menghargai privasimu.

3. Usahakan privasimu tidak bikin dia curiga padamu

Meski kamu menginginkan privasimu tetap terjaga, tapi kamu juga tetap harus saling terbuka satu sama lain dalam hubungan. Jangan sampai privasimu ini malah membuat dia curiga dan akhirnya hubunganmu malah banyak pertengkaran yang tidak ada ujungnya.

4. Bersikaplah tegas dengan melarangnya bila dia mulai penasaran

Jangan cuman sebatas omongan dan larangan saja yang kamu lakukan. Kamu juga harus mempertegas keinginanmu soal privasi ini bila dia mulai penasaran, seperti marah saat dia diam-diam mencoba membuka isi HP-mu, atau mulai ikut campur pada masalah pribadimu. Dengan begitu, dia juga akan tahu bahwa privasi itu penting dan dia gak bisa seenaknya mengetahui privasimu.

5. Menghindarlah untuk sementara jika dia melakukannya lagi

Jika dia tidak bisa disikapi dengan cara yang halus dan selalu gak menghargai privasimu, maka berikanlah dia pelajaran atas sikapnya. Misalnya dengan kamu menghindari dia untuk sementara waktu agar dia sadar bahwa sikapnya ini salah dan tidak melakukannya lagi.

***

Privasi itu sangat penting sekali dalam hidup, terutama hubungan. Oleh karena itu, bila pasanganmu tidak menghargai privasi yang kamu miliki, maka lakukanlah tips di atas untuk menghadapi sikapnya ini. Jangan sampai antara kamu dan dia tidak ada privasi sama sekali.