Zoom Mulai Kembangkan Fitur Blokir

Zoom Mulai Kembangkan Fitur Blokir

Zoom Mulai Kembangkan Fitur Blokir

Zoom Kembangkan Fitur Blokir. Zoom sedang mengembangkan fitur baru, yang dapat memblokir pengguna berdasarkan lokasi geografis.

Hal itu dilakukan setelah mereka menangguhkan tiga akun pengguna yang berbasis di Hong Kong dan AS, atas permintaan oleh pemerintah Tiongkok.

Zoom mengungkapkan, mereka mendapat permintaan dari pemerintah China pada Mei dan awal Juni untuk menghentikan empat pertemuan yang digelar dalam rangka memperingati tragedi Tiananmen.

“Selama beberapa hari ke depan, Zoom mengembangkan teknologi yang memungkinkan kami untuk menghapus atau memblokir di tingkat peserta berdasarkan geografis,” kata Zoom.

Pengumuman itu akan memperburuk kekhawatiran, bahwa Zoom dengan senang hati memenuhi keinginan pemerintah Tiongkok.

Kesediaan Zoom untuk mematuhi permintaan pemerintah China, mendapat kritikan tajam dari aktivis pro-demokrasi.

Wang Dan mengungkapkan bahwa sejak saat itu timnya beralih menggunakan Google.

“Sebagai perusahaan Amerika, Zoom memiliki tanggung jawab untuk mempertahankan nilai-nilai Amerika,” dia menambahkan.

Zoom banyak menuai kritikan karena menangguhkan akun yang menjadi tuan rumah pertemuan, untuk memperingati tragedi Tiananmen. Zoom mengatakan telah mengembalikan akun dan mengembangkan alat yang memungkinkan pemblokiran.

“Tujuan saya membuka Zoom adalah untuk menjangkau orang-orang China daratan, menghindari sensor partai Komunis Tiongkok. Kebijakan ini mengalahkan tujuan awal saya,” kata dia, menyebut tanggapan Zoom “memalukan.”

“Perusahaan dengan hati nurani tidak boleh menerima permintaan dari kediktatoran,” kata Wang Dan, salah satu aktivis yang terpengaruh tindakan Zoom.

Aktivis lainnya, yang berbasis di Hong Kong, Lee Cheuk-Yan, mengatakan kepada The Guardian bahwa dia menggunakan Zoom untuk menjangkau aktivis yang berada di Tiongkok.

Fitur Baru WhatsApp Berpotensi Pukul Zoom

Facebook telah merilis fitur Messenger Rooms secara global. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan konferensi video hingga 50 peserta.

Pengguna dapat mengundang orang lain dengan tautan undangan, sehingga mereka dapat bergabung dengan panggilan video, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

Aplikasi Zoom tengah mengembangkan fitur baru, yaitu fitur blokir pengguna. Namun bedanya, layanan ini nantinya akan memblokir pengguna berdasarkan lokasi.

Fitur baru tersebut malah makin menguatkan tuduhan pada Zoom yang disebutkan telah tunduk dalam kendali pemerintah China.

Selain itu, ada pula kabar terbaru dari fitur-fitur yang akan meluncur ke sistem operasi terbaru Android 11 mendatang.

Samsung Galaxy M41 diprediksi akan meluncur pada bulan Juni atau awal kuartal ketiga 2020. Menjelang peluncurannya, beberapa detail spesifikasi mulai terungkap ke publik.

WhatsApp diatur mendapatkan penambahan shortcut Messenger secara bertahap kepada pengguna. Termasuk dapat memasang versi beta 2.20.139.

Bila Anda mengklik opsi Rooms, akan menghadirkan info singkat tentang fitur Messenger Rooms dan Anda dapat membuat ruang baru dengan menekan opsi “create new room”.

Zoom, aplikasi video konferensi yang sedang populer saat ini terus mengembangkan fitur baru. Salah satunya adalah fitur untuk memblokir pengguna berdasarkan lokasi.